Kamis, 18 Oktober 2012

Anjing Chihuahua

Anjing ChihuahuaPDFPrintE-mail

Anjing Chihuahua

Deskripsi

The Chihuahua adalah anjing kecil dengan kepala berbentuk apel dan moncong runcing pendek. Memiliki bulat, besar, mata sangat gelap, kadang-kadang gelap ruby ​​atau bercahaya dalam warna. Telinga merek dagang besar harus diadakan tegak. Puppies punya tempat yang lembut atau "Molera" di bagian atas tengkorak. Tulang biasanya menutup kesenjangan oleh dewasa. Tubuh adalah cobby (gemuk), lebih lama dari itu tinggi, dan ekor yang berbentuk sabit - meringkuk di belakang atau ke samping. Selain berbagai berambut pendek yang umum ada juga jenis berambut panjang. Warna termasuk rusa, pasir, cokelat, perak dan baja biru, tapi warna apapun diterima, termasuk black & tan dan Parti-warna. Anjing ini lebih kuat daripada yang terlihat, dengan kembali ke level, dan kaki turun lurus dan persegi.

Foto Anjing Chihuahua

Temperamen

The Chihuahua adalah anjing pendamping yang baik. Berani, sangat hidup, bangga dan giat, itu menikmati kasih sayang. Bold dan cakep, bergerak cepat untuk menghindari diinjak.Chihuahua dapat berkemauan keras tanpa kepemimpinan manusia yang tepat. Mereka sangat setia dan menjadi sangat melekat pada pemiliknya. Beberapa ingin menjilati wajah pemilik mereka. Untuk beberapa, mereka mungkin akan sedikit sulit untuk melatih, tetapi mereka cerdas, belajar dengan cepat, dan merespon dengan baik untuk benar (penguatan positif), lembut pelatihan. Mungkin memerlukan kesabaran untuk housebreak. Banyak pemilik hanya kertas kereta breed ini. Pastikan untuk bersosialisasi Chihuahua Anda sebagai anjing untuk menghindari agresivitas berlebihan dengan anjing lain serta cadangan dengan orang asing. Jangan biarkan Chihuahua yang lolos dengan hal-hal yang Anda tidak akan membiarkan anjing besar untuk melakukan (Syndrome Anjing Kecil), seperti melompat di atas manusia. Meskipun mungkin lucu untuk anjing kecil 5 pound untuk menempatkan cakarnya di kaki Anda ketika Anda pulang kerja, itu memungkinkan mendominasi perilaku.Jika Anda membiarkan anjing kecil ini untuk menjadi pemimpin pak Anda akan mengembangkan masalah perilaku, seperti kecemburuan, dan akan menjadi disangkal curiga orang kecuali pemiliknya. Ketika orang asing yang hadir, ia akan mulai mengikuti pemiliknya setiap gerakan, menjaga sedekat mungkin. Sebuah Chihuahua yang pak pemimpin manusia itu mungkin membentak anak. Berkembang biak ini tidak dianjurkan untuk anak-anak, kebanyakan orang memperlakukan Chihuahua berbeda dari mereka akan anjing besar. Karena ukuran tubuhnya, breed ini cenderung babied dan hal yang kita manusia jelas melihat sebagai perilaku buruk bagi anjing besar yang tampak lebih sebagai lucu dengan anjing kecil. Anjing kecil juga cenderung berjalan kurang, sebagai manusia menganggap mereka mendapatkan cukup latihan hanya berjalan sekitar siang hari. Namun berjalan menyediakan lebih dari sekedar latihan. Ini memberikan simulasi mental, dan memenuhi naluri migrasi, semua anjing memiliki. Karena itu, keturunan kecil seperti Chihuahua cenderung menjadi kasar, yappy, pelindung, dan tidak dapat dipercaya dengan anak-anak dan manusia mereka tidak tahu. Chihuahua yang adalah pemimpin pak manusia mereka cenderung cukup anjing agresif. Seorang pemilik yang menyadari hal ini dan memperlakukan Chihuahua yang tidak berbeda dari mereka akan berkembang biak yang besar, menjadi pemimpin pak jelas, akan mendapatkan temperamen yang berbeda dan lebih menarik keluar dari anjing kecil yang indah.

Gambar Anjing Chihuahua

Tinggi, Berat

Tinggi: 6-9 inci (15-23 cm)
Berat: 2-6 pon (1-3 kg)

Masalah Kesehatan

Karena hidung pendek, Chihuahua cenderung bersin dan mendengkur. Mata menonjol Nya rentan terhadap kekeringan kornea dan glaukoma sekunder. Rawan tergelincir mencekik, masalah gusi, pilek, stres, dan rematik. Jangan biarkan dia menjilat atau makan produk beracun, pupuk atau cokelat. Pakan ringan karena cenderung menambah berat badan.Anakan Chihuahua yang lahir dengan kepala besar, seringkali mengharuskan kelahiran sesar oleh dokter hewan yang terampil. Mereka rentan terhadap patah tulang dan kecelakaan lain di usia dini. Beberapa berkembang biak memiliki Molera, bagian unclosed dari tengkorak yang dapat tetap terbuka sepanjang hidup. Hal ini membuat anjing rentan terhadap cedera.

Anjing Ras Chihuahua

Kondisi Hidup 

The Chihuahua membenci dingin dan menggigil mungkin. Ini akan mentolerir dan bahkan menghargai sweater hangat pada hari-hari dingin. Mereka adalah anjing-anjing kecil yang baik untuk kehidupan apartemen.

Latihan

Meskipun menggoda untuk membawa makhluk-makhluk mungil sekitar, ini adalah anjing-anjing kecil yang aktif, yang membutuhkan berjalan setiap hari. Bermain akan mengurus banyak kebutuhan latihan mereka, namun, seperti dengan semua keturunan, bermain tidak akan memenuhi naluri primitif mereka untuk berjalan. Anjing yang tidak bisa pergi jalan-jalan harian lebih mungkin untuk menampilkan beragam masalah perilaku. Mereka juga akan menikmati hubungan seksual yang baik di daerah terbuka yang aman dari memimpin, seperti besar berpagar di halaman. Jangan berpikir bahwa hanya karena dia kecil dia harus terbatas pada ruang kecil.

Harapan Hidup

Sekitar 15 tahun atau lebih.

Jenis Anjing Chihuahua

Grooming

The, halus berambut pendek mantel harus disikat lembut sesekali atau hanya dihapus atas dengan kain lembab. The mantel panjang harus disikat setiap hari dengan sikat berbulu lembut. Mandi kedua jenis sekitar sekali per bulan, mengurus untuk tidak mendapatkan air di telinga. Periksa telinga secara teratur dan menjaga kuku dipangkas. Berkembang biak ini adalah shedder rata-rata.

Asal 

This is the oldest breed on the American continent and the smallest breed in the world. Native to Mexico, nonetheless it seems to have been introduced by the Chinese. It was only brought to Europe at the end of the nineteenth century. The Chihuahua is named after the Mexican state of Chihuahua where he was brought to the rest of the world by travelers. This breed is believed to have been sacred to the Pre-Columbian Indian nations. The most valued dogs weigh under 2-1/4 pounds (1.3 kg.). Some can even stand on all fours in a person's palm! There is a long-haired variety that is judged separately, but is essentially the same except for the coat. The Chihuahua is a popular, economical companion dog.

Group

Southern, AKC Toy

Trah Anjing Chihuahua


Chihuahua adalah ras anjing terkecil dan dinamakan atas daerah Chihuahua di Meksiko.
Standar yang diakui oleh AKC (American Kennel Club) dikenal sebagai "chihuahua", tetapi mereka ada dua jenis, bulu panjang dan bulu halus. Chihuahua tidak boleh lebih dari enam pon. Mereka banyak warnanya, dan dikenal karena telinganya yang berdiri. Anak chihuahua sering dikira hamster karena mukanya yang pipih, sangat kecil, dan bulu tipis. 
Anjing yang berkarakter periang, setia, penyayang, dan serba ingin tahu ini, sangat cocok  sebagai teman bermain. dikarenakan sifatnya yang bersahabat dengan anak-anak.
Cara merawatnya adalah dengan memberikan pakan terbaik. Karena perutnya kecil, anjing ini hanya makan sedikit saja. Oleh karena itu anjing ini tidak bisa melakukan aktifitas berlebih. Untuk menjaga rambutnya tetap indah, sisirlah rambutnya setiap hari dengan bristle brush. Dengan penyisiran akan merangsang kulit anjing mengeluarkan minyak, sehingga rambutnya terlihat indah dan berkilau. Mesti diperhatikan, anjing ini rentan terhadap benturan. Maka jangan dibiarkan anjing ini keluar sendirian di luar rumah. Karena anjing dan hewan lain dapat menjadi ancaman keselamatannya
Saat proses persalinannya, anjing ini mutlak harus menjalani operasi caesar. Anakan anjing Chihuahua ini bisa mencapai lebih dari delapan ekor. Agar anakannya bagus, induk tidak boleh mengasuh anak anjing lebih dari enam ekor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar